Lagu Paduan Suara | Partitur SATB | Lagu Indonesia

26 Mar, 2011

Buku Lagu : Bersyukur Pada Tuhan – Jilid 1

Posted by: kandangjago In: Buku Lagu/Buku Musik|Lagu Indonesia|Lagu Paduan Suara|Lagu Rohani|Musik| 20,428 views

cover_lagu_bersyukur_pada_TuhanSUDAH TERBIT :

SABTU, 26 MARET 2011

(Last Update Selasa, 19 April 2011 : Kami mohon maaf, saat ini buku Bersyukur Pada Tuhan – Jilid 1 sudah habis. Setiap buku hanya dicetak secara ekslusif terbatas sebanyak 150 exp saja, dan penjualan hanya melalui internet online saja. Setiap pembeli buku di tempat kami, akan mendapatkan kesempatan untuk download gratis lagu-lagu pilihan yang sedang kami persiapkan.)

Sebelumnya kami menawarkan buku ini sebagai Buku Kumpulan Lagu Prapaskah dan Paskah, namun menilik tema dari lagu yang bisa dinyanyikan sepanjang tahun, maka kami mengubah judul buku ini menjadi “Bersyukur Pada Tuhan” – Jilid 1.

Ungkapan syukur kepada Tuhan melalui madah kidung pujian merupakan salah satu ciri tradisi dan karakter umat Kristiani sejak dahulu kala yang tidak bisa dilepaskan begitu saja. Setelah pujian ini mulai didokumentasikan oleh Gregorius Agung I (590 – 604) dengan notasi gregorian, musik menjadi semakin berkembang. Banyak sekali kidung pujian sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan diciptakan.

Dengan terbitnya buku kumpulan lagu untuk paduan suara dengan judul BERSYUKUR PADA TUHAN – JILID 1, semoga bisa menjadi salah satu sarana untuk mengarsipkan lagu-lagu pujian tersebut dan memberi khasanah kekayaan musik gerejani.

Buku ini merupakan buku yang pertama dari beberapa jilid buku yang sudah direncanakan. Terdiri dari 21 lagu (plus 3 lagu sama yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, totalnya menjadi 21 lagu dengan 33 aransemen), dengan tema tertentu dan aransemen pilihan dan banyak diantaranya dengan aransemen yang baru.

Beberapa lagu diaransemen juga untuk bisa dinyanyikan oleh suara sejenis female/wanita (SSA) atau male/pria (TTB). Aransemen untuk suara sejenis ini juga bisa dijadikan variasi oleh paduan suara campuran (Mixed Choir – SATB) sebelum/sesudah menyanyikan lagu yang sama dengan aransemen SATB.

Bagi pembeli buku BERSYUKUR PADA TUHAN – JILID 1 telah dipersiapkan lagu-lagu pilihan untuk didownload secara gratis. Ada 20 buah lagu dengan aransemen baru yang telah disediakan, dan anda bebas memilih 7 lagu untuk didownload gratis.


20 lagu pilihan ini juga tersedia dalam bentuk buku dengan judul PERSEMBAHANKU, dan bagi yang berminat mendapatkan buku ini dalam bentuk cetak, maka khusus untuk pembeli buku Bersyukur Pada Tuhan I - saja yang berhak mendapatkan potongan harga sebesar 48,75% dari harga resminya. Harga resmi buku PERSEMBAHANKU adalah Rp. 80.000,- dan hanya dengan membayar Rp. 39.000, bukan Rp. 80.000,- buku ini bisa langsung dikirimkan ke rumah anda. (Info lengkap : SMS ke 085643259955)


(*Harga di atas belum termasuk ongkos kirim. Ongkos kirim bervariasi sesuai dengan kota tujuan. Dikirim menggunakan Pos Express atau jika ada permintaan khusus, bisa melalui TIKI.)

–> update : Rabu, 13 April 2011

Untuk buku Bersyukur Pada Tuhan – jilid pertama (Jilid 1) ini, ada beberapa lagu yang cocok dinyanyikan untuk masa Prapaskah dan Paskah dan juga bisa dinyanyikan sepanjang tahun untuk berbagai keperluan dan tema.

Adapun lagu-lagu yang termuat pada buku lagu paduan suara Bersyukur Pada Tuhan jilid yang kesatu ini adalah sebagai berikut :

Lagu yang cocok dan bisa dibawakan untuk Paskah antara lain adalah : Kristus Bangkit, Wonderful Grace of Jesus, Rahmat Yang Mengagumkan, Bring Forth The Royal Diadem, Hallelujah Amen, Sakjege Aku Ndherek Gusti.

Lagu yang cocok dan bisa dibawakan untuk Masa Prapaskah, Pertobatan dan tema-tema yang serupa adalah : Karna Kasih-Nya, Lord I’m Coming Home, Saat Ini, Di Bawah Salib-Nya Ku Tertunduk, Di Bawah Salib Yesus, dan lain-lain.

Lagu selain Kristus Bangkit, bisa juga dinyanyikan di luar masa Prapaskah dan Paskah.

Lagu-lagu di atas merupakan lagu dengan aransemen pilihan dan sebagian besar di antaranya adalah aransemen baru yang memiliki tingkat kesulitan dari yang mudah sampai sulit, dengan total halaman sebanyak 80 halaman. Untuk menjaga eklusifitas dari beberapa lagu di dalamnya, maka kami hanya mencetak dengan jumlah terbatas.

Untuk pemesanan dan harga, dapat menghubungi ke nomor administrasi atau via kontak kami di :

  • SMS : 0856.4325.9955
  • Telepon : 0274.918.6.518 atau 0274.6.918.518
  • Via email di : kandangjago@gmail.com
  • Kontak kami : klik di sini






Pembawaan lagu-lagu yang termuat dalam buku Bersyukur Pada Tuhan :

(Cara pembawaan semua lagu ini juga termuat dalam buku Bersyukur Pada Tuhan)

  • Karna Kasih-Nya

Karena kasih Tuhan yang besar kepada manusia, maka Ia mengutus Putra tunggalnya untuk menderita dan wafat disalibkan.
Lagu ini cocok dibawakan pada Masa Prapaskah, Pertobatan atau pada hari biasa dengan tema-tema yang serupa. Diaransemen untuk SATB dan perhatian khusus terletak pada bagian reffren saat nada panjang dari Sopran, sementara suara lain mengisi. Suara lain sebagai bentuk pengulangan atau sahutan untuk melengkapi lirik dari sopran, harus dicoba digarap dengan baik tanpa menutupi melodi sopran. Lagu ini dinyanyikan dengan tempo sedang dan sedikit ditingkatkan pada saat reffren, dan kembali tenang saat coda.

  • Lord I’m Coming Home

Inti dari lagu ini adalah kembali kepada Tuhan. Merupakan lagu dengan ciri dari pentatonis tonal negro spiritual.
Lagu ini cocok dibawakan pada Masa Prapaskah, Pertobatan atau pada hari biasa dengan tema-tema yang serupa. Diaransemen khusus untuk suara sejenis (SSA atau TTB) dan juga untuk SATB. Aransemen tiga suara (suara sejenis) bisa dinyanyikan pula oleh paduan suara SATB sebagai variasi, namun tetap harus dinyanyikan oleh wanita saja atau pria saja. Pada dasarnya lagu ini dinyanyikan dengan tempo sedang, namun tidak menutup kemungkinan bahwa eksplorasi dinamika dan tempo bisa juga dilakukan mengingat lagu ini berbirama 3/4  yang memiliki kecenderungan pada tempo yang dinamis.

  • Saat Ini

Sesungguhnya hidup ini tak berarti tanpa salib Tuhan, memikul salib dengan sejuta harapan.
Lagu ini bisa dibawakan untuk tema Pertobatan dan tema yang dirasa cocok. Diaransemen untuk SATB, dengan irama 4/4, namun perhatian khusus untuk dilatihkan adalah pada banyaknya triol yang menghiasi sepanjang lagu ini. Dimulai dengan irama yang tenang dan sedikit lebih cepat mulai dari : “Kali ini Tuhan… “. Jika lagu ini dirasa pendek, maka setelah masuk kamar 2, tidak masuk ke kamar 3, tapi dilanjutkan dengan interlude dulu dan saat lagu dinyanyikan untuk kedua kalinya, setelah pengulangan pertama (kamar 1) bisa langsung ke kamar 3 untuk mengakhiri lagu ini.

  • Song of Confession

Tuhan tahu segala pikiran dan kecemasan manusia. Berharap kepada Tuhan, maka hilanglah segala kekhawatiran. Lagu ini merupakan ungkapan pengharapan kepada Tuhan, sehingga bisa dibawakan setiap saat, baik untuk masa Prapaskah, Pertobatan, hari-hari biasa karena tema yang umum.
Lagu ini berirama 3/4, artinya dinamisasi lagu harus terjaga dengan baik, terutama pada sahutan antar suara, saat suara yang satu diperpanjang, suara yang lain mengisi. Sedikit usul pembawaan untuk setiap suara : saat dalam 1 birama hanya ada 1 nada, maka dibawakan dengan tenang, bila terdapat 2 atau 3 nada dalam 1 birama, dinyanyikan lebih dinamis dengan teknik busur (dimulai dari lembut bertempo lambat, kemudian meningkat naik dan diakhiri dengan lambat lembut). Perhatikan juga keseimbangan antara sopran, alto dan suara pria.

  • Makan Minumlah

Makan dan minumlah, inilah tubuh dan darah-Ku yang dikurbankan bagimu. Merupakan inti dari perjamuan terakhir Yesus, sekaligus melambangkan penebusan diri atas dosa manusia. Lagu ini bisa dinyanyikan saat Perjamuan, Kamis Putih, komuni, persiapan persembahan, dan cocok sepanjang tahun untuk masa-masa biasa.

  • The Feast Is Spread

Undangan pesta perjamuan telah tersebar. Mari datang dalam perjamuan Tuhan.
Lagu ini bisa dinyanyikan sepanjang tahun dalam masa biasa, juga saat perjamuan, Kamis Putih, komuni, persiapan persembahan dan sebagainya. Tangga nada lagu ini menggunakan tangga nada minor dan irama yang tidak biasa yaitu 6/4. Diaransemen untuk suara sejenis wanita (SSA) atau pria (TTB) dan untuk paduan suara campuran (SATB).
Di tengah lagu, seolah-olah terjadi perubahan tangga nada diatonis mayor ke minor, saat itu terjadi, maka suasana lagu diubah menjadi sedikit lebih hidup. Dibawakan dengan tenang, tempo lambat sedang, perhatikan perubahan suasana yang ditimbulkan oleh diatonis mayor (birama 6 dan 10). Variasi untuk paduan suara campuran (SATB), gunakan aransemen sejenis untuk memberi sentuhan yang berbeda dalam pembawaan dan tetap harus dinyanyikan oleh suara sejenis juga.

  • Di Golgota Lihatlah

Lihatlah salib Tuhan, Dia korbankan diri bagi manusia.
Lagu ini cocok dibawakan saat masa Prapaskah, Pertobatan, tema-tema yang serupa, tapi menilik liriknya, dapat pula dinyanyikan dengan tema umum sepanjang tahun. Diaransemen untuk paduan suara sejenis (SSA atau TTB) dan paduan suara campuran SATB. Lagu dengan irama 6/8, memang lebih cocok jika dinyanyikan dengan tempo yang sedang sedikit cepat. Pokok hitungan adalah pada hitungan 1 dan 4 dalam tiap birama.
Untuk paduan suara campuran SATB, jika memiliki anggota yang cukup, bisa membuat variasi bernyanyi dengan suara sejenis untuk wanita atau pria dengan menggunakan aransemen tiga suara.

  • Lay Aside Your Passing Pleasures

Lagu ini dibuat berdasarkan injil Matius 13:44-46 dan Markus 8:31-38.
Untuk membawakan lagu ini dengan pas, lebih dahulu dipahami isi liriknya melalui bacaan Injil di atas. Mengikuti Yesus, menyangkal diri, menerima salib dan penderitaan untuk menemukan Tuhan, kebebasan, kemuliaan dalam nama Tuhan. Lagu ini cocok digunakan untuk Masa Prapaskah, Pertobatan dan tema-tema yang serupa.
Lagu ini bertangga nada diatonis minor dan menggunakan irama 3/2, diaransemen untuk paduan suara sejenis 2 suara (SA atau TB) dan 4 suara (SATB). Karena dalam aransemen suara sejenis, hanya dibagi untuk 2 suara, maka paduan suara campuran (SATB) dapat juga menggunakan aransemen dua suara untuk variasi. Misalnya suara I dinyanyikan sopran dan tenor, suara II oleh alto dan bas, atau variasi tiap bait dengan suara wanita dan suara pria untuk masing-masing bait.

  • Di Bawah Salib Yesus

Di bawah salib Yesus, ku ingin berhenti. Salib Yesus adalah pelindung bagi yang berbeban berat.
Lagu ini cocok dibawakan secara khusus untuk Masa Prapaskah dan Pertobatan, tapi karena liriknya yang bersifat umum, maka juga bisa dibawakan untuk sepanjang tahun dan masa biasa.
Diaransemen untuk paduan suara sejenis (SSA atau TTB) dan paduan suara campuran (SATB) dan menggunakan teknik homofoni, sehingga dibutuhkan kekompakan masing-masing suara dan individu agar bisa dibawakan dengan baik. Interlude sebaiknya dibawakan dengan tempo yang berbeda dari lagu utama.

  • What Will You Do With Jesus

Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku. Minumlah, kamu semua dari cawan ini. Tema ini yang diangkat dalam lagu ini, sehingga lagu ini cocok dibawakan untuk Perjamuan, Persiapan Persembahan atau Komuni, atau juga tema-tema tentang tubuh/roti dan darah/anggur.
Lagu ini diaransemen untuk paduan suara sejenis (SSA atau TTB) dan SATB, bertangga nada diatonis minor, dengan irama 3/2, sehingga tempo lagu ini cenderung lambat dan tenang. Lagu yang lambat dan tenang, sebaiknya diimbangi dengan dinamika yang menarik, yaitu keras-lembut (mengeras-melembut) dan kadang ada beberapa bagian yang dihidupkan dengan sedikit mempercepat tempo.

  • Di Bawah Salib-Nya, Ku Tertunduk

Tuhan Yesus rela menderita di salib untuk menebus dosa manusia. Kasih-Nya yang ajaib melimpah di seluruh jiwa ragaku. Walaupun lagu ini bertema pengorbanan dan cocok dinyanyikan pada masa Prapaskah, Pertobatan dan tema-tema yang berkaitan dengan hal tersebut, tapi karena lagu dibuat berdasarkan tangga nada mayor diatonis, maka sebaiknya dinyanyikan dengan mengeksplorasi pada kesatuan antara kata-kata dengan pergerakan naik turun melodi lagu.
Lagu ini diaransemen untuk paduan suara sejenis (SSA atau TTB) dan SATB. Karena lagu yang cukup pendek, maka bisa dinyanyikan 2 kali dengan diselingi interlude, atau untuk paduan suara campuran (SATB), bisa dibuat suatu variasi dengan menyanyikan dari aransemen sejenisnya yang digabung dengan aransemen 4 suara SATB-nya.

  • I Love You Lord

Aku mencintai Tuhan dan kuangkat suaraku untuk memuji dan menyembah Dia.
Lagu dengan tema umum, sehingga cocok dinyanyikan sepanjang tahun, termasuk untuk masa Prapaskah, Paskah dan hari-hari biasa atau tema-tema yang mengangkat tentang kasih Tuhan kepada umatnya. Diaransemen untuk SATB, sebaiknya dibawakan secara tenang, tempo lambat, mengalir, tapi penuh dengan perasaan. Perasaan dalam lagu hanya bisa diungkapkan melalui dinamika, Harus hati-hati dalam menyanyikan lagu ini jangan sampai terjebak pada hal yang monoton.

Rahmat yang mengagumkan karena atas kasih-Nya, kita manusia telah ditebusnya. Lagu ini cocok dinyanyikan pada masa Paskah, dan karena tema ini bersifat umum pula, maka dapat juga dinyanyikan pada hari-hari lain, kecuali masa Prapaskah.
Diaransemen untuk SATB dengan dua variasi, yaitu variasi yang panjang dan meriah, serta variasi pendek. Perhatian utama adalah pada nilai nada seperenambelas dan dinamika yang megah tapi tidak terlalu cepat, banyak permainan legato dan staccato yang bisa semakin memperkaya pembawaan lagu ini.

  • Where No One Stands Alone

Setiap orang yang bergantung kepada Tuhan, tak pernah akan dibiarkan-Nya sendiri. Dalam kegelapan, saat sendiri dan berbeban berat, Tuhan senantiasa hadir dalam kehidupan kita.
Lagu ini cocok dinyanyikan saat Masa Prapaskah, untuk tema Pertobatan dan tema-tema yang sesuai dengan isi syairnya, juga bisa dinyanyikan pada hari-hari biasa sepanjang tahun, karena tidak ada tema khusus yang menyertainya.
Lagu berirama 3/4, menunjukkan kedinamisan lagu., sehingga jangan dinyanyikan dengan terlalu lambat, sedikit lebih hidup namun tetap tenang. Klimaks lagu dicapai saat kata “Take my Hand…” dan pada akhir lagu, diusahakan selambat dan setenang mungkin. Dengan aransemen homofon dan sedikit polifon, variasi lagu lebih diperkaya, perhatikan nada-nada sulit di alto dan tenor, yang harus dilatihkan secara khusus agar tidak terlihat fals atau janggal.

Lirik bahasa Jawa dari lagu ini menceritakan tentang kebahagiaan karena mengikuti Yesus dalam hidup. Lagu ini cocok dibawakan saat tema Panggilan, tapi juga bisa dibawakan sepanjang tahun karena tema lagu bersifat umum. Diaransemen dengan sederhana, tapi tapi tetap menunjukkan suasana riang dan gembira sebagai ungkapan syukur atas kedamaian hidup yang diterima.
Lagu ini sebaiknya dibawakan dengan riang, hidup dan bisa diulang setelah diberi interlude, dapat pula divariasikan dengan modulasi (naik 1/2 atau 1 nada), saat pengulangan. Bisa juga setelah dinyanyikan dua kali, kemudian diulang kembali refrennya setelah dimodulasi.

  • Kristus Bangkit

Lagu ini hanya cocok dinyanyikan pada saat Paskah (Malam Paskah dan Minggu Paskah).
Diaransemen untuk SATB, dan dalam beberapa bagian ada suara yang dibagi dua. Membutuhkan waktu dan latihan yang keras untuk mendapatkan jiwa dari aransemen lagu ini, banyak sekali terjadi perubahan tempo yang mendadak. Aslinya diaransemen untuk a capella (tanpa iringan), namun dapat juga dibawakan dengan iringan supaya kemeriahan bisa lebih nampak. Saat perpindahan nada dasar (modulasi), sebaiknya dinyanyikan dengan megah dan sedikit lambat, sebelum kemudian mendadak berubah tempo menjadi cepat kembali. Perhatikan pula cara mengakhiri lagu ini, pengulangan kata halleluya dan amin, dan fokus pada ketukan yang berat (1 dan 3). Pada saat ada 4 nol di akhir lagu, sebaiknya semua memang hening (organ/piano dan penyanyi) tidak bersuara. Konsepnya adalah bahwa, ketika seolah-olah semua sudah selesai, ternyata masih ada kejutan-kejutan yang menyenangkan. Sehingga, setelah 4 nol tanda istirahat, harus dinyanyikan secara fortissimo (keras), kuat dan diawali dengan tempo yang cepat (pada halleluya yang pertama), langsung disusul dengan tempo yang mendadak lambat pada halleluya yang kedua, dan diakhiri dengan kemegahan dari kata “Amin”.

  • Bring Forth The Royal Diadem

Sebuah lagu yang megah, saat batu kubur berguling dan Yesus telah bangkit mengalahkan kematian, dan pintu surga terbuka, segenap isi bumi dan surga bersorak memuji kemuliaan Tuhan. Inilah saat bahagia yang dinanti oleh seluruh umat manusia di bumi dan di surga.
Lagu ini diawali dengan suasana tenang yang sedikit demi sedikit menjadi lebih hidup. Kehidupan lebih nampak saat masuk ke kalimat “Bring forth the royal diadem… “ yang dinyanyikan dengan lebih cepat (jangan lambat), mengapa? Karena ada titik dan nol, yang jika dinyanyikan lambat, akan mengurangi harapan dari lagu ini, karena seolah-olah banyak diamnya. Saat masuk ke bait 2, kembali ke tempo tenang dan mulai mencari klimaks saat modulasi dan tanpa anti klimaks (tetap klimaks terus) sampai lagu berakhir. Akhiri lagu ini (5 birama terakhir) dengan tempo yang lambat untuk menunjukkan kemegahan dan suara yang keras sebagai puncak lagu.

  • Hallelujah, Amen

Lagu ini merupakan karya Georg Friedrich Handel yang diambil dari lagu terakhir oratorium Judas Maccabaeus, mengangkat kegembiraan seluruh bangsa Yehuda yang bersuka cita bersama dengan malaikat Seraphim dan Kerubim. Bersorak halleluya amin sebagai ungkapan suka cita. Para Kerubim digambarkan sebagai penyembah Allah yang paling dekat dan disebut menjadi takhta Allah. Allah selalu berada di atas para Kerubim. Dan di tempat yang maha suci di dalam Tabernakel, terdapat dua Kerubim raksasa yang saling berhadapan di sisi takhta kemurahan dan di atas takhta kemurahan itu. Para Serafim adalah makhluk seperti malaikat yang mempunyai enam sayap; dua sayap dipakai untuk menutupi muka mereka, dua sayap dipakai untuk menutupi kaki mereka dan dua sayap dipakai untuk melayang-layang. Kerubim dan Serafim adalah para malaikat yang menyembah Allah secara terus menerus. Hanya para malaikat di tingkatan yang tertinggi, seperti Kerubim, Serafim dan penghulu-penghulu malaikat yang bisa selalu memiliki hak istimewa untuk melayani Allah, untuk melihat Dia.
Tersedia dalam dua versi, yaitu original (pendek) dan panjang, dan masing-masing dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Lagu ini biasanya dinyanyikan untuk acara pernikahan atau perkawinan. Jadi tidak untuk acara mingguan atau tema-tema khusus. Lagu sebaiknya dinyanyikan dengan tempo yang sedang, namun harus tetap dijaga dinamika lagu (keras-lembut dan cepat-lambat), agar tidak terdengar monoton. Klimak dimulai dari kata “For we khow…” dan mendekati anti klimaks di “… and the storm.”, setelah itu tempo dan suasana lagu dipertahankan seperti di awal yang dibawakan dengan tenang dan penggarapan dinamika yang baik.

Merupakan lagu semi klasik dan bercerita tentang suatu tempat yang indah dimana segala mimpi bisa menjadi kenyataan. Suatu harapan akan keindahan yang masih ingin dicapai. Lagu ini tidak cocok dibawakan dalam liturgi dan ibadat mingguan atau tema khusus, tetapi dapat dijadikan lagu selingan untuk pesta yang bertema tentang keluarga, harapan, dan pernikahan atau perkawinan.

Lagu ini hanya cocok dinyanyikan pada saat Paskah (Malam Paskah dan Minggu Paskah).

Diaransemen untuk SATB, dan dalam beberapa bagian ada suara yang dibagi dua. Membutuhkan waktu dan latihan yang keras untuk mendapatkan jiwa dari aransemen lagu ini, banyak sekali terjadi perubahan tempo yang mendadak. Aslinya diaransemen untuk a capella (tanpa iringan), namun dapat juga dibawakan dengan iringan supaya kemeriahan bisa lebih nampak. Saat perpindahan nada dasar (modulasi), sebaiknya dinyanyikan dengan megah dan sedikit lambat, sebelum kemudian mendadak berubah tempo menjadi cepat kembali. Perhatikan pula cara mengakhiri lagu ini, pengulangan kata halleluya dan amin, dan fokus pada ketukan yang berat (1 dan 3). Pada saat ada 4 nol di akhir lagu, sebaiknya semua memang hening (organ/piano dan penyanyi) tidak bersuara. Konsepnya adalah bahwa, ketika seolah-olah semua sudah selesai, ternyata masih ada kejutan-kejutan yang menyenangkan. Sehingga, setelah 4 nol tanda istirahat, harus dinyanyikan secara fortissimo (keras), kuat dan diawali dengan tempo yang cepat (pada halleluya yang pertama), langsung disusul dengan tempo yang mendadak lambat pada halleluya yang kedua, dan diakhiri dengan kemegahan dari kata “Amin”.




19 people like this post.

Share Button



7 Responses to "Buku Lagu : Bersyukur Pada Tuhan – Jilid 1"

1 | tinahartanto

March 30th, 2011 at 18:14

Avatar

Berapa harganya?

2 | kandangjago

March 30th, 2011 at 20:30

Avatar

Untuk harga, silahkan kontak kami via SMS di 085643259955, sehingga kami langsung bisa melayani.
Trims.

3 | joen

August 12th, 2011 at 08:54

Avatar

dapet diskon ga?

4 | rifka

September 10th, 2011 at 15:04

Avatar

ini cuman teks sama partitur tok ya??
kalau link mp3 ada gak ya?? thankss :)

5 | rifka

September 10th, 2011 at 15:05

Avatar

mksud gw untuk lagu padus ..

6 | Partitur Lagu Paduan Suara Pilihan Dengan Aransemen Berkualitas | Lagu Paduan Suara | Partitur SATB | Lagu Indonesia

September 21st, 2013 at 10:26

Avatar

[…] @kandangjago Contoh postingan buku di website kami yang telah diterbitkan : Buku Natal Edisi 2013, Buku Bersyukur Pada Tuhan, Buku Lagu/Partitur Paduan […]

7 | UNBT-1 & BPT-1 : Terbit Kembali | Lagu Paduan Suara | Partitur SATB | Lagu Indonesia

May 24th, 2014 at 15:02

Avatar

[…] Apakah buku UNBT-1 itu? Untuk informasi lengkap tentang buku tersebut, bisa klik disini. Tentang buku Bersyukur Pada Tuhan Jilid 1 (BPT-1), informasi tentang lagu-lagu, contoh interpretasi, dan sebagainya, bisa klik disini. […]

Comment Form

INSPIRASI

Creativity is the ability to introduce order into the randomness of nature. - Eric Hoffer

Langganan Posting

Ingin selalu mendapatkan informasi terbaru tentang lagu-lagu paduan suara? Ada Lagu Rohani, Lagu Daerah, Lagu Reliji, Lagu Nasional, dan sebagainya? Masukkan alamat email anda di sini:

Delivered by FeedBurner

Jangan lupa untuk kemudian periksa email anda dan klik pada link di dalam email untuk mengaktifkannya, jika tidak diaktifkan, maka belum dapat menerima email dari website ini saat ada informasi terbaru. Jika belum menerima e-mail, cek di SPAM FOLDER. Terima Kasih.

Views

Informasi

Kami mohon maaf jika suatu saat mendapati website ini tidak dapat diakses. Hal ini karena server hosting yang kami sewa sering sekali down. Bookmark Website ini segera agar dapat dikunjungi kembali. Klik logo ini :

Bookmark and Share

Atau tekan CTRL+D dari keyboard.

Searching

Kontak Kami

Klik disini :

TENTANG KAMI

Yahoo Messenger | Yahoo Messenger : kandangjagocom
Blackberry | PIN BlackBerry: 281AB623 atau 75276106
Google Talk | Google Talk : kandangjago
Whatsapp | Whatsapp : 0856.4325.9955
SMS | SMS : 0856.4325.9955
Telepon | Telepon 1 : 0274.918.6.518
Telepon | Telepon 2 : 0274.6.918.518
Email | Email : kandangjago@gmail.com
Alamat | Alamat : Jl. Ki Mangunsarkoro 39a
Alamat | Kota : Yogyakarta 55111
Google Maps | -- lihat peta via Google Maps --
Twitter | Twitter : @kandangjago
Facebook | Facebook : Kandangjago
Wndows Live Messenger | Windows Live Messenger :
kandangjago@hotmail.com

Latest tweets

  • Loading tweets...

Lirik Lagu Paduan Suara – Semua Lagu Ada Arrangement untuk Paduan Suara. Silahkan klik Kontak Kami untuk mendapatkannya.

Traffic

pembesar penis obat pembesar vimax toko vimax original toko vimax vimax original obat pembesar pembesar penis pembesar payudara alat bantu sex pembesar penis alat vital pembesar alat vital obat pembesar vimax vimax vimax asli obat kuat obat kuat herbal obat pembesar penis obat pembesar pembesar penis alat pembesar penis pembesar penis alat bantu sex perangsang obat perangsang perangsang wanita pelangsing badan obat pelangsing pelangsing pelangsing obat pembesar pembesar penis vimax obat peninggi peninggi badan peninggi pembesar penis obat pembesar pembesar penis obat pembesar penis